Home » , , » Rapat Kulum dan Studek Ke 2 Teknik Telekomunikasi PNJ 2016

Rapat Kulum dan Studek Ke 2 Teknik Telekomunikasi PNJ 2016

Posted by M Syaiful Islam

Setelah pada beberapa waktu yang lalu telah dibentuk Kepanitian Studek Teknik Telekomunikasi PNJ, hari ini pada tanggal 15 April 2016 tepatnya di Gedung Lab Telkom PNJ, rapat pleno Studek yang kedua kalinya diadakan bersamaan dengan rapat Kulum dimana pada topik rapat kali ini lebih membahas ke masalah DANUS (Dana Usaha). Berikut informasi lebih detailnya silahkan disimak di bawah ini dengan seksama agar tidak terjadi miss komunikasi.

Rapat Teknik Telekomunikasi PNJ

Teknik Telekomunikasi PNJ / Telkom PNJ yang sebelumnya sudah mempunyai program kerja yang diantaranya adalah Sertifikasi Splasing FO (Fiber Optic), Mini Kulum, Kulum, dan Studek. Sekilas informasi mengenai kegiatan Splasing sendiri, Project Officer (Krisna Yudha-TT4C) sudah melakukan pengajuan kepada PT Indosat, namun sayangnya pada tahun ini PT Indosat tidak bisa menerima pengajuan tersebut dikarenakan jadwal yang ada sudah terisi oleh kampus lain sehingga untuk angkatan tahun ini, mahasiswa Telkom diperkirakan akan melaksanakan Sertifikasi Splasing pada semester 5.

Mahasiswa Telkom PNJ

Baiklah kembali lagi ke topik utama kita. Rapat yang dilakukan kali ini lebih menitik beratkan ke masalah dana Kulum dan Studek dimana keduanya kagiatan tersebut saling berkaitan, oleh karena itu Panitia Danus Kulum dan Studek digabung menjadi satu divisi. Dari rapat yang diadakan, dari kepanitian Kulum yang di ketuai oleh Andhika Kurniawan (TT4A), menjelaskan bahwa untuk dana awal diberikan waktu terakhir pada hari Jum'at, 22 April 2016. Dana awal yang ditetapkan adalah sebesar Rp. 15.000 perorang dari empat kelas yang ada.

Kemudian tidak hanya itu, adapun dana usaha yang harus dijalankan untuk menyokong kegiatan Kulum dan Studek ini. Pada intinya dari keempat kelas yang ada, perkelas pada setiap harinya mulai hari Senin tanggal 18 April 2016 hingga waktu yang ditentukan harus membayarkan atau menyetorkan uang kepada Bendahara Studek (Lina Vancayani-TT4D dan Sarah Hafizdah-TT4A) sebesar Rp. 10.000.

Untuk sistematik perolehan dana bisa diatur oleh masing-masing kelas, apakah setiap harinya mau diadakan patungan dari anggota kelas yang ada atau mau menggunakan sistem danusan (makanan). Dari kepanitian Studek sendiri memberikan bantuan berupa penyediaan Danus Makanan, jadi ketika ada kelas yang ingin menggunakan sistem danusan makanan, maka nanti daftar menu danusan makanannya akan disediakan oleh Panitia Studek yang dalam hal ini akan dikoordinasi oleh Arip Cipta V (TT4D). Pada intinya setiap kelas harus menyetorkan dana sebesar Rp. 10.000 setiap harinya entah bagaimana caranya.

Kemudian dari Kepanitian Studek untuk soal Danus Nonton Bayaran akan diberlakukan sistem bagi hasil, dimana hasil dari fee nonton bayaran akan dibagi dua dengan persentasi 25% untuk Khas Studek dan 75% untuk tabungan ptibadi. Nantinya pembagian jadwal nonton bayaran ini akan di-rolling berdasarkan kelompok danus perkelas, untuk kelompok danus perkelas pembagiannya diatur oleh kebijakan masing-masing kelas dimana syarat utamanya perkelas harus memiliki empat kelompok danus.

Kemudian bagi anggota kelompok yang tidak bisa hadir atau mengikuti jadwal nonton dikarenakan hal lain, wajib mencari pengganti dan wajib mengganti jadwal nonton pada minggu selanjutnya. Perkelompok sendiri akan mendapatkan jadwal nonton bayaran sebulan sekali. Bagi anggota kelompok yang ingin ikut jadwal nonton bayaran akan tetapi tidak memiliki kendaraan, nantinya sistematik keberangkatan bisa dibicarakan ditempat sebelum keberangkatan, dan bagi yang nebeng atau boncengan dengan teman soal biaya bensin silahkan dibicarakan secara pribadi dengan pemiliki motor yang diajak boncengan, dalam artian biaya bensin tidak diambil dari fee hasil nonton bayaran.

Melihat dari antusian para panitia Kulum dan Studek yang hadir sedikit, maka sangat diharapkan untuk rapat selanjutnya bisa menyempatkan diri untuk hadir dalam rapat karena ada beberapa kesepakatan dan keputusan yang harus diambil secara bersama. Dimaksudkan agar para panitia sama-sama enak (semuanya setuju dengan keputusan yang diambil) dan siapa tau mungkin dari kepanitian lain mempunyai masukkan yang membangun.

Terimakasih Anda mengunjungi situs saya, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Dipersilakan untuk memberikan komentar tentang tanggapan dan pertanyaan Anda dari artikel di atas. Jangan lupa untuk "LIKE" dan "SHARE". Jika acara Anda ingin diposting di ALMETpedia hubungi kami melalui Kontak.

0 komentar:

Post a Comment