Home » , , » Hujan Tak Menghalangi Pembukaan Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta

Hujan Tak Menghalangi Pembukaan Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta

Posted by M Syaiful Islam

Pembukaan Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta pada Senin, 29 Februari 2016 berlangsung ramai walaupun hujan deras mengguyur. Lagi-lagi PNJ terus mengadakan berbagai event seru setiap tahunnya, begitu juga dengan OP (Olimpiade PNJ) yag merupakan agenda tahunan di mana seluruh mahasiswa PNJ boleh ikut serta dalam berbagai jenis lomba yang diadakan. Setelah pada awal bulan Februari yang lalu PNJ Adakan Event Donor Darah Gratis, di akhir bulan Februari ini OP hadir hingga bulan Maret 2016 untuk mencari sang juara dari berbagai lomba yang diadakan.

Agenda rutin tahunan ini merupakan ajang bergensi antar mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta dimana antar jurusan saling menunjukkan keunggulannya dalam berbagai cabang olah raga yang diangkat dalam berbagai lomba yang ada di OP. Ada beberapa lomba yang diadakan di event OP ini diantaranya adalah basket, futsal, catur, orasi, voli, play football, renang, puisi, bulu tangkis, lari, pencak silat, photografi, tenis meja, dan taekwondo.

Pembukaan OP 2016

Pelaksanaan Pembukaan OP 2016 dilaksanakan pada pukul 15.30 diawali dengan jalannya pawai antar jurusan yang dimulai dari Gedung Admijur kemudian berkeliling hingga pintu depan PNJ dan berakhir di lapangan utama. Setelah seluruh jurusan berkumpul di lapangan utama dengan membentuk barisan antar jurusan mereka pun bergantian menyerukan jargon masing-masing jurusan dengan intruksi dari MC. Dalam suasana ini pembukaan OP semakin seru saja karena seluruh suara dan kekompakkan antar jurusan dikerahkan sebaik-baiknya.

Berlanjut setelah jargon masing-masing jurusan diserukan datanglah saat pembukaan OP yang diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Project Officer OP yaitu Alung (mahasiswa prodi EC). Dalam sambutannya dia berharap berjalannya pertandingan di setiap lomba bisa berlangsung sportif baik itu dari sisi pemain ataupun dari sisi penonton. Sambutan berikutnya diberikan kepada Ibu Leni (Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan) dan sambutan terakhir diberikan kepada Bapak Abdillah (Direktur PNJ) yang disertai dengan diremiskannya pembukaan OP 2016 dengan ditandai pemotongan pita oleh beliau.

Walaupun dari awal cuaca sangat tidak mendukung dimana hujan deras mengguyur, tidak  menyurutkan semangat mahasiswa PNJ untuk berpartisipasi dalam pembukaan OP 2016. Begitu juga dengan Direktur, Pudir III serta Staff Pudir III tetap menemani jalannya pembukaan OP 2016 ditengah hujan deras yang mengguyur. Walaupun saat pemotongan pita yang dilakukan oleh Direktur PNJ mengalami sedikit kendala karena banner yang seharusnya dapat terbuka dengan sempurna namun karena air hujan yang mambasahi banner menghambat terbuka banner setelah pemotongan pita dilakukan, namun panitia OP 2016 dalam hal ini langsung malakukan improvisasi untuk membuka banner yang tidak dapat terbuka sempurna.

Ajang bergensi seperti ini tentunya banyak mendapat perhatian dari mahasiswa PNJ untuk menunjukkan bahwa jurusan merekalah yang terbaik, namun perlu diingat bahwa sportifitas harus tetap dijunjung tinggi dalam setiap pertandingan. Meskipun saat setelah usainya pembukaan OP 2016 terjadi adegan pertengkaran, diharapkan seluruh mahasiswa PNJ dapat mengontrol emosi mereka dalam diselenggarakannya Event OP 2016 ini karena pada dasarnya event-event seperti ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh jurusan di Poltenik Negeri Jakarta.

Terimakasih Anda mengunjungi situs saya, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Dipersilakan untuk memberikan komentar tentang tanggapan dan pertanyaan Anda dari artikel di atas. Jangan lupa untuk "LIKE" dan "SHARE". Jika acara Anda ingin diposting di ALMETpedia hubungi kami melalui Kontak.

0 komentar:

Post a Comment