Home » , , » Macet Menjadi Rutinitas Jalur Masuk Pintu Belakang PNJ

Macet Menjadi Rutinitas Jalur Masuk Pintu Belakang PNJ

Posted by M Syaiful Islam

PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) yang merupakan perguruan tinggi yang berada satu wilayah dengan Kampus UI (Universitas Indonesia) membuat mahasiswa PNJ yang ngekos atau ngotrak di sekitar kawasan UI harus masuk melalui pintu alternatif yang ada di sekitar pagar pembatasan kawasan UI. Dahulu sebelum tahun 2016, banyak jalur alternatif atau yang sering disebut jalur tikus UI. Namun setelah sistem keamanan UI ditingkatkan karena beberapa faktor, sekarang jalur tikus yang ada di UI hanya tersedia di beberapa titik aja.


Jalur Belakang PNJ Macet

PNJ yang merupakan salah satu titik jalur masuk alternatif sering kali menjadi jalur masuk yang banyak digemari khusunya oleh mahasiswa PNJ yang ngekos atau ngontrak disekitar wilayah Beji. Tidak hanya itu, warga Beji yang menuju ke arah Kelapa Dua atau ke Lenteng Agung juga sering melewati jalur masuk alternatif PNJ. Lokasi tepatnya jalur masuk alternatif ini adalah di area belakang PNJ (dekat bengkel Teknik Sipil). Pintu masuk jalur ini sebenarnya hanya dapat dilewati oleh satu sepedah motor saja, oleh karena itu sering kali dari arah yang berlawanan pengendara yang melewati jalur ini harus bergantian.


Bertepatan dengan sedang dilakukannya pembangunan jalan tol Cijago, saat ini jalur alternatif pintu belakang PNJ ini mengalami ganguan bagi pengendara yang melewati jalur ini. Sebenarnya jalur alternatif pintu belakang PNJ ini sebelumnya tidak dibuka bagi pengendara motor, namun satelah adanya pemberitahuan akan dibangunnya jalan tol Cijago, saat ini pengendara motor yang seharusnya bisa melewati jalur naga PNJ harus dialihkan ke jalur masuk pintu belakang PNJ.

Pembangunan jalan tol Cijago ini sebelumnya sudah ada pemberitahuan akan segera ditutupnya akses pintu belakang PNJ, namun karena banyaknya pengguna motor yang melewati jalur ini maka kontraktor jalan tol tetap mengijinka para pengendara motor untuk melewati jalur masuk ini. Sedangkan untuk pejalan kaki, sebenarnya kontraktor jalan tol sudah menegluarkan pemberitahuan akan dibuatkan jalan kusus pejalan kaki.

Pembangunan jalan tol yang tentunya harus mengeruk tanah untuk pemerataan tanah sering kali membuat pengendara motor yang melintasi jalan tersebut harus berhati-hati ketika turun hujan karena bisa saja terpeleset akibat jalan tanah yang licin. Akibatnya pada setiap hari di pagi hari jalur masuk pintu belakang PNJ selalu macet dipenuhi pengendara motor yang melalui jalur ini. Kebanyakan pengendara motor tersebut adalah para mahasiswa PNJ dan masyarakat disekitar Beji yang akan bekerja menuju jalan Kelapa dua dan Lenteng Agung. Belum lagi ketika turun hujan dimalam hari, alhasil di pagi harinya jalan akan menjadi becek dan memperparah kemacetan serta mempersulit pejalan kaki yang melawati jalur ini.

Para pengguna jalur ini berharap kontraktor jalan tol dapat segera menyediakan jalur yang lebih baik sehingga keselamatan pengguna jalan lebih terjamin serta kelancaran jalan dapat dirasakan tiap harinya yang dapat menghemat waktu perjalanan karena tidak lagi macet saat melintasi jalan ini.

Terimakasih Anda mengunjungi situs saya, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Dipersilakan untuk memberikan komentar tentang tanggapan dan pertanyaan Anda dari artikel di atas. Jangan lupa untuk "LIKE" dan "SHARE". Jika acara Anda ingin diposting di ALMETpedia hubungi kami melalui Kontak.

0 komentar:

Post a Comment